Pengenalan Akuntansi Sejak Dini
DOI:
https://doi.org/10.62070/attamkiim.v1i1.70Keywords:
Pengelolaan Keuangan, Akuntansi, Literasi KeuanganAbstract
Pengelolaan keuangan sejak dini merupakan aspek penting dalam membentuk kebiasaan finansial yang sehat. Melalui pengenalan akuntansi sederhana, anak-anak usia sekolah dasar dapat belajar membedakan antara pemasukan dan pengeluaran, serta mengelola uang saku mereka dengan lebih bijak. Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di SD Negeri 03 Karangpawitan, Kabupaten Garut, menunjukkan hasil positif dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan finansial anak-anak. Dukungan dari pihak sekolah dan antusiasme peserta turut berkontribusi pada keberhasilan program ini. Rekomendasi untuk kegiatan selanjutnya meliputi peningkatan materi praktis, metode pengajaran interaktif, pelatihan berkelanjutan, dan keterlibatan orang tua untuk memperkuat pembelajaran di rumah.References
Brown, K., & Davis, M. (2019). Challenges in financial education for young children. Educational Research and Reviews.
Clark, P., & Nguyen, T. (2020). Effectiveness of financial literacy programs for children. Journal of Early Childhood Education.
Evans, G., & Harris, J. (2019). Addressing the research gap in financial literacy education for children. International Review of Economics Education.
Smith, J., & Johnson, L. (2020). Teaching financial literacy in primary schools. Journal of Financial Literacy and Education.
Taylor, S. (2018). Financial management skills among primary school students. National Institute of Education.
Tunde, et al, (2023). Recent Development in Accounting Education and Accounting Practice. Cognizance Journal of Multidisciplinary Studies 3(9):107-125.University of Benin
Williams, R., & Martinez, A. (2021). Interactive methods in teaching accounting to children. International Journal of Education and Learning.
Susanti, K. H. (2024). Tantangan dan Peluang Perbankan Syariah di Era Digital dalam Pertumbuhan Berkelanjutan. Persya: Jurnal Perbankan Syariah, 2(1), 13-19.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Keuis Hera Susanti, Renisya Yunita, Lia Rostika Fauzi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.